Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Juara 4 x 400 Meter Putra

Kompas.com - 03/09/2011, 03:42 WIB

Daegu, Jumat  - Tim estafet 4 x 400 meter putra Amerika Serikat meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik 2011, Jumat (2/9), di Daegu, Korea Selatan.

Kejuaraan Dunia Atletik ke-13 itu memasuki hari ketujuh. Kejuaraan tersebut berlangsung Sabtu (27/8) sampai Minggu (4/9).

Nomor lari estafet 4 x 400 meter putra merupakan nomor puncak pada Jumat (2/9) malam waktu Daegu. Kuartet AS menang dengan waktu 2 menit dan 59,31 detik.

LaShawn Merritt yang menjadi pelari terakhir AS meninggalkan lawan-lawannya pada 100 meter menjelang garis finis.

”Saya berada di urutan ketiga, 100 meter menjelang garis finis. Karena itu, saya berusaha keras untuk menambahkan kecepatan langkah saya,” ungkap Merritt.

”Kecepatan langkah itu saya sebut Virginia Shuffle. Langkah itu pula yang mampu membawa pulang medali emas,” kata Merritt riang.

Selain Merritt, kuartet AS terdiri atas Greg Nixon, Bershawn Jackson, dan Angelo Taylor.

Merritt baru mulai berlatih lagi Juli lalu. Sebelumnya, selama 21 bulan, atau 1 tahun 9 bulan, dia menjalani hukuman karena terbukti doping.

Tiga hari lalu, di nomor lari 400 meter putra, Merritt mempersembahkan medali perak. Namun, dia sedikit menyesalkan perubahan susunan jadwal kejuaraan.

”Kami senang dengan kejuaraan yang menggelar nomor lomba berdekatan. Artinya, meraih kemenangan setelah satu nomor dan kembali dapat mempersembahkan medali emas bagi negara kami,” katanya tegas.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com