Harting Tambah Koleksi Medali Emas

Kompas.com - 30/08/2011, 21:37 WIB
EditorMarcus Suprihadi

DAEGU, KOMPAS.com — Robert Harting (26) asal Cottbus, Jerman, mampu menambah koleksi medali emasnya setelah pada Selasa (30/8/2011) malam keluar sebagai juara dunia lempar cakram putra.

Dua tahun lalu, ketika turun di Kejuaraan Dunia 2009 Berlin, Harting mampu meraih medali emas lempar cakram putra. Kemudian ketika Kejuaraan Dunia 2011 ini digelar di Daegu, Korea Selatan, Harting kembali menjadi juara dengan lemparan mencapai 68,97 meter.

Hanya, lemparannya belum sebaik prestasi terbaiknya yang sudah mencapai 69,69 meter. Bahkan, masih terpaut jauh dari rekor dunia yang sudah mencapai 74,08 meter.

Rekor dunia lempar cakram putra yang tercipta pada tahun 1986 itu diukir senior Harting, Jurgen Schult.

Peraih medali perak dalam Kejuaraan Dunia 2011 ini adalah Gerd Kanter dari Estonia. Lemparan cakramnya pada kesempatan kedua dari enam kesempatan yang ada membuat Kanter menjadi juara kedua dengan lemparan sejauh 66,95 meter.

Ehsan Hadadi dari Iran berada di urutan ketiga. Lemparannya mencapai 66,08 meter atau tertinggal 0,87 meter dari Kanter.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X