Wojciechowski Juara Lompat Galah Putra

Kompas.com - 29/08/2011, 22:36 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

DAEGU, KOMPAS.com - Pawel Wojciechowski akhirnya mampu melengkapi medali emasnya, setelah keluar sebagai juara di Kejuaraan Dunia ke-13 Atletik yang berlangsung di Daegu, Korea Selatan.

Nomor lompat galah putra ini digelar Senin (29/8/2011) malam waktu Daegu. Ini merupakan hari ketika dari Kejuaraan Dunia Atletik yang berlangsung sejak Sabtu (27/8/2011) dan akan berakhir Minggu (4/9/2011) nanti.

Wojciechowski yang 6 Juni lalu genap berusia 22 tahun sebelumnya sudah mampu meraih medali emas di Kejuaraan U23 Eropa yang berlangsung di Ostrava, Republik Czech, awal tahun ini.

Itu sebabnya hasil lompatannya yang mencapai 5,90 meter pada kesempatan ke dua, membuatnya melengkapi medali emas senior di Kejuaraan Dunia 2011 ini. Lazaro Borges peraih medali perak dari Kuba, sebenarnya mencatat lompatan yang sama dengan Wojciechowski. Tetapi mistar dengan tinggi 5,90 meter itu mampu dilampaui pada kesempatan ke tiga.

Itu sebabnya Borges harus puas dengan medali perak. Sedangkan medali perunggunya diraih Renaud Lavillenie dari Perancis. Lavillenie hanya mampu melewati mistar dengan tinggi 5,85 meter pada kesempatan lompatan pertamanya. !



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X