Stoner Ingin Perpanjang Dominasinya

Kompas.com - 26/08/2011, 20:22 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

INDIANAPOLIS, Kompas.com - Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, memasang target untuk meneruskan prestasi terbaik dalam kariernya di arena MotoGP hingga akhir musim 2011. Juara dunia 2007 tersebut ingin memperpanjang rekor kemenangan dan dominasinya, sekaligus membuka jalan selebar mungkin menuju gelar juara dunia musim ini.

Stoner mengarungi musim 2011 ini dengan performa yang sangat menjanjikan. Dalam debutnya bersama tim Honda, pebalap Australia tersebut sembilan kali naik podium, dan itu yang ingin dipertahankannya ketika tampil di GP Indianapolis akhir pekan ini.

Dari 11 seri yang sudah dilakoni, Stoner sudah meraih enam kemenangan. Hasil tersebut membuat mantan pebalap Ducati tersebut kokoh di puncak klasemen sementara, unggul 32 poin atas rival terdekatnya dari tim Yamaha, yang juga sang juara bertahan, Jorge Lorenzo.

Nah, melihat kinerja motornya yang sangat fantastis sejak awal musim, Stoner memasang target tinggi menghadapi balapan di Indy. Dia bertekad merengkuh juara ketujuh kalinya dalam musim ini, sekaligus mengakhiri penantiannya untuk menjadi juara di sirkuit tersebut.

"Saya sudah tampil agresif di setiap balapan dan ketika segalanya tidak dalam kondisi 100 persen, saya masih bisa membalap hingga limit, dan pulang dengan naik podium. Jika saya bisa terus melakukan hal tersebut pada tahun ini, dan ketika peluang menang ada, saya akan mengambilnya.

"Jika tidak, saya akan bertahan untuk meraih apa yang memungkinkan, tetapi saya pasti senang jika bisa bertahan untuk naik podium sepanjang sisa musim ini. Itu akan menjadi hal yang fantastis, meskipun perlu kerja keras."

Sepanjang musim ini, Stoner baru satu kali gagal menuai poin karena tidak bisa menyelesaikan lomba. Itu terjadi pada seri kedua di Jerez, karena dalam balapan basah tersebut dia bersenggolan dengan pebalap Ducati, Valentino Rossi, dalam perebutan posisi nomor dua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.