Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Welmy Pariama Terpilih Ikut SEA Games

Kompas.com - 25/08/2011, 15:50 WIB

AMBON, Kompas.com - Satu petinju perempuan asal Maluku, Welmy Pariama, (57 Kg), terpilih memperkuat tim Indonesia yang akan disiapkan untuk berlaga di SEA Games XXVI 2011. Ketua pengurus provinsi (Pengprov) Pertina Maluku, Jopy Papilaja, ketika dikonfirmasi, Kamis (25/8/11), mengatakan, telah diberitahu Pengurus Pusat soal terpilihnya Welmy membela Indonesia di SEA Games XXVI.

Pengurus Pusat Pertina memutuskan tim Indonesia ke SEA Games di Jakarta, Rabu (24/8/11). Petinju putri lainnya yang terpilih adalah Apriliani Tombek (46 Kg) dan Irene Sasihian (51 Kg) dari DKI Jaya, serta Sely Wanibo (48 Kg) asal Papua.

Tim putra yang dipilih adalah Deny Hitariun ( 49 Kg) dari NTT, Julio Bria(52 Kg) dari Bali, Rafly Langi (56 Kg) dan Matias Mandiangan (60 Kg) dari Sulut, Afdan Bachtiar (64 Kg) dari Aceh, dan Alex Tatonto (75 Kg) dari Sulsel.

Jopi mengatakan, terpilihnya Welmy karena tekun menjalani latihan yang diprogramkan para pelatih.

"Petinju asal desa Kamariang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) saat kejuaraan Presiden harus mengakui keunggulan lawannya dari Vietnam sehingga meraih peringkat III," ujarnya.

Welmy, sebelumnya juga terpilih masuk Pelatnas untuk seleksi Tim Indonesia ke SEA Games. Dia juga terjaring peserta Program Indonesia Emas (Prima) yang dibubarkan pada September 2010.

"Sebenarnya Tina Pentury (48 Kg) juga menjalani Pelatnas, tapi saat Kejuaraan Presiden lalu kurang menunjukkan prestasi menggembirakan," kata Jopi.

Satu petinju putra asal Maluku lainnya, Ralin Lumoly, (60) Kg, juga gagal memperkuat Indonesia ke SEA Games.

"Dia kurang disiplin sehingga Matias Mandiangan yang selama ini sering dikalahkan Ralin terpilih ke SEA Games," ujar Jopi.

Dia memastikan, pelatih asal Maluku, Agus Titaley juga terpilih melatih Tim Indoensia ke SEA Games.

"Dengan menempatkan masing-masing satu petinju maupun pelatih di SEA Games menunjukkan pembinaan cabang olahraga ini semakin menunjukkan prestasi menggembirakan," terang Jopi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com