Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bernie: Schumi bisa Jadi Bos Tim yang Hebat

Kompas.com - 24/08/2011, 15:37 WIB

SWISS, KOMPAS.com - Bos sirkus F1 Bernie Ecclestone berharap Michael Schumacher tetap berada di sekitar pit F1 meski sudah gantung helm balapnya. Karena, juara dunia tujuh kali itu bersama manajemennya menangkis perihal berhentinya pebalap 42 tahun sampai akhir musim ini.

"Saya belum melihat Michael meninggalkan F1 sampai ia percaya bahwa timnya sudah benar-benar tidak kompetitif. Dan ia benar-benar berpikir sudah waktunya untuk pergi," komentar Bernie ikut hadir dalam perayaan 20 tahun Schumi - panggilan akrab Michael - berkiprah di arena balap jet darat.

Bernie menilai, bila waktunya sudah tiba, Schumi akan menjadi tim bos yang baik. "Dia harus menjalankan sebuah tim. Dengan pengalaman dan bakatnya, ia akan hebat," tegas pria berusia 80 tahun itu.

Pimpinan tim F1 Mercedes Ross Brawn yang tahu kondisi pebalapnya mengatakan Schumacher belum siap menggantung helmnya. "Michael pebalap hebat, tapi apa yang tidak dilihat dan apa yang membuatnya meraih juara dunia berkali-kali, tak lain kerja kerasnya dengan tim di belakang layar," sebut Brawn. Kalau saja, lanjut Brawn, kita bisa memberinya mobil yang bisa membuatnya berkompetisi, saya tidak ragu ia bisa merebut juara dunia kedelapannya.

Bos Mercedes Motorsporrt Norbert Haug tidak menyinggung soal itu. Hanya, dikatakannya Schumi ada rencana ingin diterjunkan pada kejuaraan balap mobil turing Jerman (DTM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com