Stoner Bertekad Taklukkan Indy

Kompas.com - 24/08/2011, 11:26 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, mengusung sebuah misi ketika tampil di GP Indianapolis akhir pekan ini. Pemimpin klasemen sementara tersebut bertekad mengakhiri ambisinya untuk menjadi juara di sirkuit tersebut, sekaligus memantapkan posisinya sebagai kandidat terkuat juara dunia 2011.

Stoner, yang sudah 29 kali memenangi balapan MotoGP, belum pernah naik podium nomor satu di Indy. Pada tahun 2008, pebalap Australia tersebut hanya finis di urutan empat, dan absen pada tahun 2009 karena mengalami masalah kesehatan, serta musim lalu dia kecelakaan di awal lomba. Semua itu dijalaninya dengan status pebalap Ducati.

Akhir pekan ini Stoner datang dengan seragam Repsol Honda. Nah, dengan performanya yang sangat menjanjikan dan sudah enam kali menjadi juara sejak awal musim, juara dunia 2007 tersebut berani memasang target untuk meraih kemenangan.

"Pada musim-musim sebelumnya, trek di Indy sangat bergelombang dan juga sedikit berbahaya. Jadi, sekarang saya sangat menantikan balapan di sirkuit dengan permukaan baru itu," ujar Stoner, yang memenangi seri terakhir di Brno.

"Ini juga tentu saja menyenangkan karena membalap di sana dengan Honda, setelah selama ini bersama Ducati.

"Saya hanya tampil di sana pada 2008 dan 2010, dan kami cukup kompetitif di sana pada tahun lalu, meskipun kemudian saya kehilangan posisi di depan. Jadi, menyenangkan karena akan pergi ke sana untuk mencoba permukaan baru dan bekerja mengeset RC212V milikku."

Saat ini Stoner kian kokoh di puncak klasemen. Kemenangan di Brno membuat dia memperlebar jarak dengan rivalnya dari Yamaha, Jorge Lorenzo, karena kini mereka terpaut 32 poin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.