Lorenzo Incar Kemenangan di Indianapolis

Kompas.com - 23/08/2011, 10:50 WIB
EditorNasru Alam Aziz

MADRID, KOMPAS.com — Pebalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo, menyatakan sangat ingin menang pada ajang MotoGP yang akan digelar di Indianapolis, Amerika Serikat, akhir pekan ini. Kemenangan sangat penting baginya untuk mengatasi ketertinggalan poin dari pebalap tim Repsol, Casey Stoner, dan merebut gelar juara musim 2011.                

"Saya menyukai lintasan di Indianapolis. Saya pernah mendapat momentum indah, seperti merebut podium pada tahun 2008 dan 2010 serta menjadi juara tahun 2009 saat memakai helm Captain America. Saya dalam kondisi siap untuk menebus kesalahan di Sirkuit Brno (Ceko), yang membuat jarak Stoner dan saya semakin jauh," kata Lorenzo, Senin (22/8/2011), di Madrid, Spanyol.

Tahun lalu, Lorenzo menjadi juara ketiga di Indianapolis. Sementara Stoner mengalami kecelakaan dan keluar dari lomba saat mengendarai sepeda motor Ducati.            

"Saya berharap dapat merasakan energi di lintasan itu dan berjuang untuk merebut gelar juara. Saya tidak sabar berlaga di AS dan menunggangi sepeda motor M1 saya," kata Lorenzo.

Wilco Zeelenberg, Manajer Tim Yamaha, mengatakan, Lorenzo harus menjadi juara pada seri ini dan memangkas selisih angka dari Stoner. Cara itu adalah satu-satunya jalan untuk berusaha merebut gelar juara tahun ini.                       

Saat ini, Lorenzo tertinggal 32 poin dari Stoner dengan tujuh seri yang tersisa. Jika ingin menjadi juara, Lorenzo harus mendapatkan 4,6 angka lebih banyak dari Stoner di setiap seri.

Sebagai catatan, Stoner sudah memenagi enam seri pada musim ini, sedangkan Lorenzo baru memenangi dua seri. Dengan semua kondisi yang ada, target Lorenzo untuk menjadi juara musim ini sangat sulit diwujudkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.