Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Incar Kemenangan di Indianapolis

Kompas.com - 23/08/2011, 10:50 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Pebalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo, menyatakan sangat ingin menang pada ajang MotoGP yang akan digelar di Indianapolis, Amerika Serikat, akhir pekan ini. Kemenangan sangat penting baginya untuk mengatasi ketertinggalan poin dari pebalap tim Repsol, Casey Stoner, dan merebut gelar juara musim 2011.                

"Saya menyukai lintasan di Indianapolis. Saya pernah mendapat momentum indah, seperti merebut podium pada tahun 2008 dan 2010 serta menjadi juara tahun 2009 saat memakai helm Captain America. Saya dalam kondisi siap untuk menebus kesalahan di Sirkuit Brno (Ceko), yang membuat jarak Stoner dan saya semakin jauh," kata Lorenzo, Senin (22/8/2011), di Madrid, Spanyol.

Tahun lalu, Lorenzo menjadi juara ketiga di Indianapolis. Sementara Stoner mengalami kecelakaan dan keluar dari lomba saat mengendarai sepeda motor Ducati.            

"Saya berharap dapat merasakan energi di lintasan itu dan berjuang untuk merebut gelar juara. Saya tidak sabar berlaga di AS dan menunggangi sepeda motor M1 saya," kata Lorenzo.

Wilco Zeelenberg, Manajer Tim Yamaha, mengatakan, Lorenzo harus menjadi juara pada seri ini dan memangkas selisih angka dari Stoner. Cara itu adalah satu-satunya jalan untuk berusaha merebut gelar juara tahun ini.                       

Saat ini, Lorenzo tertinggal 32 poin dari Stoner dengan tujuh seri yang tersisa. Jika ingin menjadi juara, Lorenzo harus mendapatkan 4,6 angka lebih banyak dari Stoner di setiap seri.

Sebagai catatan, Stoner sudah memenagi enam seri pada musim ini, sedangkan Lorenzo baru memenangi dua seri. Dengan semua kondisi yang ada, target Lorenzo untuk menjadi juara musim ini sangat sulit diwujudkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com