Schumacher Diharapkan Raih Prestasi

Kompas.com - 22/08/2011, 22:37 WIB
EditorAgus Mulyadi

LONDON, KOMPAS.com - Tim Mercedes berharap mantan juara dunia Michael Schumacher dapat berprestasi di F1 seri Belgia, untuk merayakan 20 tahun karir Schumacher di F1.

Karakter sirkuit Spa-Francorchamps yang didominasi lintasan lurus panjang dan tikungan berkecepatan tinggi, diharapkan membantu Schumacher meraih prestasi.

"Anggota tim kami sudah segar usai liburan, dan siap menghadapi perlombaan di sirkuit Spa-Francorchamps. Desain sirkuit cocok dengan paket teknik kami, dan semoga lebih baik dibanding dua seri sebelumnya," kata bos tim Mercedes, Norbert Haug, Senin (22/8/2011) di London.

Haug berharap, Schumacher mencapai prestasi terbaik di Belgia, agar dapat menjadi hadiah atas peringatan kiprahnya di F1. Schumacher memulai karirnya menjadi pebalap dengan berlaga di sirkuit Spa-Francorchamps pada tahun 1991.

"Lomba di sirkuit Spa-Francorchamps memberi sentuhan istimewa bagiku, karena aku mengikuti F1 pertama di sirkuit ini, 20 tahun lalu. Banyak perubahan selama 20 tahun ini, tetapi lintasannya tetap sensasional. Aku menyukai karakter alami sirkuit yang naik-turun ini," kata Schumacher.

Bagi Schumacher, Spa-Francorchamps adalah "ruang keluarganya" karena menjadi arena dari berbagai lomba sepanjang karir balapnya. Oleh karena itu, Schumacher berterima kasih kepada semua penggemar yang telah mendukungnya sejak 20 tahun lalu.

Schumacher juga berjanji akan mencetak prestasi di Belgia, yang bakal dikenang sebagai pencapaiannya setelah 20 tahun di F1.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X