3 Atlet Di Eropa Dpanggil

Kompas.com - 22/08/2011, 21:59 WIB
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Equestrian Federation of Indonesia (EFI)/Federasi Berkuda Indonesia memanggil pulang tiga atlet yang sedang berlatih di Eropa. Mereka harus pulang bulan September, untuk memperkuat tim Indonesia di SEA Games, November mendatang.            

Menurut Sekjen EFI, Rafiq Radinal, Senin (22/8/2011) di Jakarta, ketiga atlet itu adalah  Larasati Gading dan Jolfi Momongan di kelas tunggang serasi, serta Putri Wulandari untuk kelas lompat rintangan. Larasati Gading dan Jolfi Momongan berlatih di Jerman, sedangkan Putri Wulandari berlatih di Jerman lalu pindah ke Belanda.            

"Mereka berlatih di Eropa untuk meningkatkan kemampuan dan menambah pengalaman bertanding. Di Jerman, misalnya, terdapat ratusan kejuaraan dalam setahun sehingga para atlet itu dapat mengasah kemampuan mereka," kata Rafiq.            

Prasetiana Sumiskun, Venue Manager tim berkuda SEA Games Indonesia, mengatakan, Larasati baru saja menjuarai sebuah kejuaraan di Jerman yang diikuti 70 atlet. Sementara, Putri selalu masuk di jajaran 10 besar dan terkadang tiga besar, dalam berbagai kejuaraan di Jerman dan Belanda.            

"Ketiga atlet itu akan pulang pada September, bersama dengan kuda-kuda mereka. Kepulangan mereka 1,5 bulan sebelum SEA Games diperlukan, agar semua kuda dapat menyesuaikan diri sebelum pertandingan," kata Prasetiana. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X