Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkuda Lima Atlet Tri Lomba Terpilih

Kompas.com - 21/08/2011, 21:31 WIB

DEPOK, KOMPAS.com- Setelah melalui proses seleksi yang ketat selama tiga hari, lima atlet berkuda untuk kelas tri lomba untuk SEA Games akhirnya terpilih, Minggu (21/8/2011) di Arthayasa Stable, Depok. Atlet  senior Anto Budiarto dan kudanya, Red Star, meraih nilai terbaik dan menduduki peringkat pertama di jajaran lima atlet terbaik. Seleksi pada hari Minggu adalah subkelas lompat rintangan.

Anto yang tampil prima di subkelas lintas alam kembali bermain cemerlang di lompat rintangan.

Dari dua putaran, Anto hanya menjatuhkan satu rintangan dan waktu tempuhnya tidak pernah terlambat, sehingga hanya mendapat penalti empat poin. Secara keseluruhan, Anto mengumpulkan angka penalti 75,8 poin dan menggeser Ardi Hapsoro di puncak klasemen.

"Di hari pertama, saya harus menyesuaikan diri dengan cara duduk di kuda Red Star. Di hari kedua dan ketiga saya semakin cocok dengan kuda ini dan siap berlaga untuk SEA games denga Red Star untuk merebut emas," kata Anto.

Selain Anto, keempat atlet lainnya yang lolos seleksi adalah Ardi Hapsoro Hamidjojo dengan kuda Autumn Spirit di urutan kedua dengan total penalti 82.3 poin dan Asep Lesmana dengan kuda Chelecyn Chessa Peak di urutan ketiga dengan penalti 90 poin. 

Joko Susilo dengan kuda Desert Snow menempati urutan keempat dengan total penalti 90,1 poin dan Albert Pelealu dengan kuda Edo Budiluhur di urutan kelima dengan penalti 96,3 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com