Delegasi Optimistis SEA Games Sukses

Kompas.com - 19/08/2011, 22:16 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS.com - Pimpinan Delegasi negara-negara peserta SEA Games XXVI/2011 optimistis terhadap penyelenggaraan kompetisi dua tahunan olahraga tingkat regional Asia Tenggara kali ini bisa berlangsung lancar.

Meski ada beberapa venue atau arena pertandingan yang belum usai dikerjakan, kemampuan Indonesia sebagai penyelenggara perhelatan olahraga dinilai sudah teruji.

Chief de Mission (CMD) Myanmar, Naw Tawng, usai seminar CMD di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (19/8/2011), mengatakan, dua kota yang akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga itu dinilai sangat siap. "Terutama Jakarta. Seluruh venue telah siap," katanya.

Mengenai Palembang, Tawng mengatakan, meski masih ada beberapa venue yang terus dikebut pengerjaannya, dirinya meyakini kemampuan Indonesia untuk menyelesaikan tepat pada waktunya.

Hal senada disampaikan Datuk Naim Mohammad, CMD Malaysia. Dia menyatakan, Indonesia telah tiga kali ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan SEA Games. Dirinya tidak khawatir dengan kondisi pengerjaan beberapa venue yang dinilai sebagian kalangan berjalan sangat lambat.

Naim, yang juga merupakan pejabat di Kementerian Olahraga Pemerintahan Malaysia, mengatakan, selama ini pihaknya sangat sulit mendapatkan informasin tentang kesiapan tuan rumah, Indonesia (Palembang dan Jakarta).

Namun, dengan pertemuan dua hari di Jakarta dan Palembang, Naim mengaku cukup puas dengan kondisi yang ada. "Lenyap sudah kegelisahan kami. Tahniah bagi Inasoc dan bangsa Indonesia," katanya dalam bahasa Melayu. (MHD/HLN)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.