Ardi Hapsoro Pimpin Seleksi SEA Games

Kompas.com - 19/08/2011, 21:15 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

DEPOK, KOMPAS.com - Atlet berkuda Ardi Hapsoro Hamidjojo bersama kuda Autumn Spirit tampil dominan dalam seleksi atlet berkuda untuk SEA Games di kelas tri lomba. Di subkelas tunggang serasi, Ardi Hapsoro menjadi nomor satu dengan   penalti 47,90 dan nilai rata-rata 68,05 persen.

Ardi dan Autumn Spirit tampil serasi saat melompat dan mengelilingi lapangan pertandingan di  Arthayasa Stable, Depok, Jumat (19/8). Joki  dari Trijaya Equestrian Center itu juga tidak melakukan kesalahan serius sehingga  memperoleh nilai yang tertinggi dari para juri.

Urutan kedua  ditempati oleh  Asep Lesmana dengan kuda Chelecyn Chessa Peak. Asep mendapat nilai rata-rata 64,78 persen dengan penalti 52,80. Sedangkan urutan ketiga ditempati oleh  Ferry Sutoyo dengan kuda Tag Heuer.

Ferry meraih nilai rata-rata 64,57 persen dengan penalti 53,10 Prasetiana Sumiskun, manajer  arena tim equestrian Indonesia untuk SEA Games mengatakan, untuk kelas tri lomba terdapat tiga subkelas yang diperlombakan. Ketiga subkelas itu adalah tunggang serasi, lompat rintangan, dan cross country atau lintas alam.            

Dua belas atlet yang sudah mengikuti subkelas tunggang serasi akan kembali mengikuti seleksi subkelas lompat rintangan dan lintas alam. Peraih nilai tertinggi di tunggang serasi belum tentu menjadi peraih nilai tertinggi di dua nomor lainnya.            

"Jumlah nilai penalti akan menjadi standar penentuan peringkat para atlet. Lima atlet dengan nilai penalti paling rendah akan lolos ke SEA Games," kata Prasetiana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.