Pemilihan Pemain Rekomendasi Pelatih

Kompas.com - 19/08/2011, 16:59 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS.com - Terpilihnya pebulu tangkis Shesar Hiren Rhustavito dalam tim yang disiapkan untuk SEA Games cukup mengejutkan. Namun, Manajer Tim SEA Games PBSI Maria Fransiska menegaskan bahwa pemilihan pemain berdasarkan rekomendasi dari pelatih.

Selain Shesar sebenarnya PBSI punya banyak pilihan pemain lain yang peringatnya juga jauh lebih bagus dari Shesar, yang saat ini berperingkat 201 dunia. Untuk di pelatnas masih ada pemain lain seperti Evert Sukamta (141) Wisnu Yuli (161), dan Rianto Subagja (194).

Sementara di luar pelatnas ada nama-nama seperti Tommy Sugiarto (peringkat 22), Alamsyah Yunus (32) atau Andre Kurniawan Tedjono (99). "Pelatih tentunya punya pertimbangan. Dan pemain yang dipilih berdasarkan rekomendasi dari pelatih," kata Maria.

Shesar sendiri memang masih harus berjuang mendapatkan tempat karena dari kuota yang tersedia, tunggal putra cuma punya empat tempat. Dia harus bersaing dengan seniornya Sony Dwi Kuncoro. 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.