Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Pereli Citroen Dominasi Babak Latihan

Kompas.com - 19/08/2011, 11:32 WIB

TRIER, KOMPAS.com Duo pebalap tim Citroen, Sebastien Ogier dan Sebastien Loeb, mendominasi babak latihan dalam World Rally Championships (WRC) seri Jerman, Kamis (18/8/2011) malam di kawasan Trier. Reli akan dimulai pada Jumat (19/8/2011) sampai dengan Minggu (21/8/2011).            

Ogier dan Loeb menjadi yang tercepat di empat etape pertama sepanjang 3,6 mil. Ogier lebih cepat 1,4 detik di depan Loeb, yang merupakan juara dunia WRC tujuh kali.            

"Saya memiliki perasaan baik dengan mobil DS3 dan hasil latihan ini baik bagi kami. Namun, perlombaan sesungguhnya baru akan mulai besok," kata Ogier.            

Sementara itu, Loeb masih harus berjuang untuk menyesuaikan diri dengan mobilnya. Loeb menggunakan ban keras, tetapi lajunya belum secepat saat mengikuti reli di Corsica atau Spanyol.            

"Saya tidak menganggap hasil baik babak latihan mewakili hasil lomba. Badan jalan juga sangat tidak membantu. Saya memang gembira, tetapi persaingan bakal ketat," kata Loeb.            

Reli akan digelar di daerah Trier yang mempunyai medan jalan beraspal. Kawasan itu baru pertama kali digunakan untuk reli. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com