Vettel Harus Bertahan di Red Bull

Kompas.com - 18/08/2011, 13:14 WIB
EditorNasru Alam Aziz

LONDON, KOMPAS.com -- Sebastian Vettel harus bertahan di tim Red Bull sampai beberapa tahun ke depan jika ingin merebut beberapa gelar juara dunia F1. Konsistensi pebalap dan personel pada sebuah tim sangat penting untuk merebut gelar juara berulang kali.

"Sebuah tim selalu berkembang bersama para pebalapnya tetapi juga dapat turun berama pebalap. Pebalap adalah faktor penting bagi sebuah tim," kata Franz Tost, ketua tim Toro Rosso, Kamis (18/8/2011) di London.            

Franz Tost adalah mantan bos Vettel saat pebalap Jerman itu memenangkan ajang F1 seri Italia untuk pertama kalinya di tahun 2008, untuk tim Toro Rosso. Tost juga orang yang melepaskan Vettel untuk pindah ke tim Red Bull di tahun berikutnya.

"Pebalap yang benar-benar sukses akan bertahan di timnya untuk beberapa tahun karena perlu waktu untuk proses perkembangan bersama, antara pebalap, teknisi, mobil, dan ban. Sekali mereka berkembang sebagai satu kesatuan, mereka harus dipertahankan selama mungkin. Di sisi lain, pebalap adalah kunci sukses sebuah tim," tutur Tost.            

Tost yakin Vettel akan menjadi pebalap terbaik di F1 dan kunci sukses tim Red Bull selama beberapa tahun ke depan. "Tidak akan ada Sebastian Vettel yang lain, seperti tidak ada Michael Schumacher atau Ayrton Senna yang lain. Vettel menjadi juara dunia karena dia menemukan dirinya, kapasitas dan kemampuannya," kata Tost.

Sumber: Autosport

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X