Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SEA Games Ditentukan Jumat

Kompas.com - 17/08/2011, 16:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jumat (19/8/2011) ini akan menentukan nama-nama pemain yang akan berlaga pada ajang SEA Games bulan November mendatang. Selain pemain pelatnas Cipayung, PBSI juga akan memasukkan beberapa pemain non pelatnas.

"Untuk nama-nama pemain akan kami tentukan Jumat pekan ini. Tapi, finalisasinya 1 September 2011. Sejauh ini kami sudah mempunyai gambaran pemain yang akan kami pilih, termasuk dari evaluasi kejuaraan dunia," kata Wakil Ketua Umum II PBSI, I Made Gusti Oka di Jakarta, Rabu (17/8/2011).

Oka menambahkan, finalisasi nama pemain diumumkan tanggal 1 September 2011 karena dikhawatirkan akan perubahan setelah nama pemain ditentukan pada Jumat nanti.

Pada SEA Games bulan November mendatang, PBSI akan menurunkan pemain-pemain terbaik,termasuk Taufik Hidayat dan juara olimpiade Markis Kido/Hendra Setiawan. Untuk pasangan Markis/Hendra, keduanya sudah menyatakan kesediaan untuk tampil.

Sementara Taufik Hidyat belum memberikan kepastian. Sebelumnya, pengurus PBSI menyatakan masih merayu Taufik untuk tampil. PBSI menargetkan bisa menyumbang empat medali emas untuk kontingen Indonesia pada SEA Games mendatang. Jumlah ini sama dengan pencapaian pebulu tangkis Indonesia di SEA Games sebelumnya di Laos tahun 2009. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com