Stoner Tercepat di 1.000 CC

Kompas.com - 16/08/2011, 12:15 WIB
EditorMarcus Suprihadi

BRNO, KOMPAS.com Pebalap tim Repsol Honda yang menjadi juara di MotoGP seri Ceko, Casey Stoner, menjadi yang tercepat pada uji coba sepeda motor berkapasitas mesin 1.000 cc, Senin (15/8/2011) di Brno atau Selasa WIB. Sepeda motor 1.000 cc itu merupakan purwarupa dari sepeda motor yang akan dipakai untuk MotoGP 2012.

Setelah lomba MotoGP seri Ceko, semua tim diizinkan untuk menguji coba sepeda motor 1.000 cc. Stoner mencatat waktu 1 menit 56,168 detik untuk melintasi satu putaran.

"Hasil hari ini cukup baik, tetapi kami harus melakukan beberapa perbaikan. Kami menemukan beberapa hal positif dan mengonfirmasi beberapa petunjuk untuk lebih maju ke depan," kata Stoner.

Menurut Stoner, sepeda motornya mengalami masalah getaran di ban depan, tetapi masalah itu seharusnya tidak sulit diatasi dengan perbaikan pada sistem rem dan sistem manajemen mesin. Di sisi lain, mesinnya fantastis dan sangat menyenangkan karena motor 1.000 cc memiliki lebih banyak tenaga dan akselerasi luar biasa.

Urutan kedua dalam uji coba ini ditempati oleh Jorge Lorenzo dari tim Yamaha dengan waktu 1 menit 56,253 detik dan tempat ketiga diduduki oleh Ben Spies, rekan setim Lorenzo, dengan waktu 1 menit 56,306 detik.

"Aku menyadari motor 1.000 cc sangat luar biasa saat melaju di lintasan lurus. Aku sangat menyukai motor ini dan memperkirakan MotoGP musim depan akan sangat luar biasa karena tenaga motornya sangat besar," kata Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.