Sirkuit Silverstone Ditingkatkan

Kompas.com - 15/08/2011, 22:53 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

NORTHAMTONSHIRE, KOMPAS.com - Sirkuit Silverstone yang menjadi tempat penyelenggaraan lomba balap mobil F1 seri Inggris akan ditingkatkan kualitas dan fasilitas penunjangnya. Peningkatan dilakukan agar dapat berkompetisi dengan sirkuit di negara lain.            

Lintasan di Sirkuit Silverstone akan diubah. Pit dan paddock baru senilai 27 juta pounds akan diluncurkan tahun ini. Fasilitas baru yang akan disediakan adalah kompleks bisnis, taman teknologi, kampus pendidikan, tiga hotel, toko retail, dan fasilitas bagi penonton, termasuk pusat penyambutan, pangung luar, dan museum olah raga otomotif.            

"Perubahan ini adalah langkah paling penting dalam 60 tahun usia Silverstone. Persetujuan atas aplikasi rencana ini akan membantu Silverstone menjaga posisinya sebagai pemimpin di dunia olah raga, hiburan, pendidikan, dan teknologi global, serta mendukung visinya sebagai pusat olah raga otomotif utama dunia," kata Direktur Pelaksana Silverstone Holdings Ltd, Richard Phillips, Senin (15/8/2011) di Northamptonshire, Inggris.            

Peningkatan kualitas Sirkuit Silverstone akan menciptakan 8.400 lapangan kerja permanen dan 550 lapangan kerja konstruksi per tahun selama masa pembangunan. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X