Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schumacher Tetap Ikuti F1 Tahun 2012

Kompas.com - 15/08/2011, 18:45 WIB

BERLIN, KOMPAS.com — Juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher, mengakhiri rumor yang menyebutkan dia akan pensiun pada akhir musim ini. Schumacher menyatakan dirinya akan tetap mengikuti lomba F1 pada tahun 2012 untuk  tim Mercedes.           

"Saya akan tetap ikuti balapan  tahun depan, itu pasti," kata Schumacher di sebuah acara Mercedes di Berlin, Minggu (14/8/2011).            

Rumor mengenai pensiun kedua Schumacher diembuskan oleh sebuah koran Italia. Namun, pernyataan ini menghentikan pembicaraan rumor itu. Schumacher memenangi gelar juara dunia F1 ketujuh pada tahun 2004 dan pensiun pada tahun 2006. Pada tahun 2010, pebalap berusia 42 tahun itu kembali bersama tim Mercedes.            

Namun, nasib Schumacher setelah tahun 2012 masih harus didiskusikan lagi karena kontrak tiga tahunnya bakal berakhir pada akhir 2012.            

"Kami akan melihat bagaimana perkembangannya dan seberapa banyak energi dan kesenangan masih ada di F1. Sangat lancang jika seseorang mengharapkan kami berjuang untuk meraih gelar juara. Padahal, saat ini kami masih jauh di belakang," kata Schumacher, yang saat ini di urutan ke-10 klasemen dengan 32 poin.            

Menurut Schumacher, merebut podium adalah targetnya tahun depan. Tim Mercedes belum membebani Schumacher untuk menjadi juara dan masih memberikan waktu baginya untuk meningkatkan performa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com