Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Masih Keluhkan Pengesetan Motor

Kompas.com - 13/08/2011, 22:57 WIB

BRNO, Kompas.com - Casey Stoner mengakui, dia mengalami kesulitan untuk bersaing memperebutkan pole position di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Sabtu (13/8/11). Dalam sesi kualifikasi, pebalap Australia ini kalah bersaing dengan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, serta rivalnya dari Yamaha, Jorge Lorenzo.

Meskipun sempat berada di posisi teratas, tetapi Stoner akhirnya dilibas Pedrosa dan Lorenzo. Juara dunia 2007 ini, yang sedang bahagia karena mengetahui istrinya, Adriana, sudah hamil, harus puas start dari posisi tiga pada balapan besok.

Menurut Stoner, yang saat ini memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 20 poin atas Lorenzo, pengesetan motor menjadi kendala utama. Dia mengaku tak bahagia dengan keseimbangan motor, dan juga masalah panas pada ban belakang, yang membuatnya kehilangan banyak waktu penting.

"Kami sedikit mengalami kesulitan," ujar Stoner. "Kami tidak bahagia dengan rasa ketika menunggang motor--kami tidak memiliki rasa di bagian depan dan sepanjang itu kami tidak memiliki daya cengkeram yang bagus untuk bagian belakang.

"Hari ini kami mencoba untuk mendapatkan sedikit rasa di depan, dan ada sedikit perbaikan. Begitu kami mencoba untuk meningkatkan daya cengkeram di belakang, justru bagian depan bermasalah.

Meskipun demikian, mantan pebalap Ducati ini tetap optimistis mereka akan bisa mendapatkan solusi. Dengan demikian, ambisinya untuk terus menjaga jarak dengan para rivalnya, bisa terwujud.

"Yang penting, kami masih berada di barisan depan untuk start saat balapan besok. Kami cukup senang. Kami tahu, ini balapan yang panjang dan kami masih memiliki waktu besok," tambah Stoner.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com