Saxo Bank Tanpa Contador

Kompas.com - 13/08/2011, 22:29 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

PARIS, KOMPAS.com - Sepekan menjelang gelaran akbar balapan sepeda Vuelta a Espana 2011, tim asal Denmark, Saxo Bank, Sabtu (13/8/2011) mengumumkan tim bakal tampil namun tanpa kampiun Alberto Contador.

Contador selain memutuskan untuk tidak turun di Giro d'Italia 2012, rupanya juga memutuskan untuk melewatkan Vuelta a Espana 2011 yang akan dimulai Sabtu (20/8) di kota Benidorm. Ia memilih untuk fokus menyiapkan diri merebut gelar juara di Tour de France 2012.

Absennya Contador, diikuti pula deretan pebalap Spanyol lainnya. Untuk tiga pebalap sepeda Jesus Hernandez, Benjamin Noval, dan Dani Navarro, mereka absen karena memang sengaja tidak dipilih manajemen tim untuk memperkuat skuad Saxo Bank di Vuelta.

Tim Saxo Bank yang usai gelaran Tour de France 2011 ada di peringkat enam tim World Tour Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI), di Vuelta a Espana 2011 bakal turun dengan diperkuat sembilan pebalap.

Mereka adalah pebalap Belgia pemenang Tour of Flanders Nick Nguyens; pebalap spesialis tanjakan asal Denmark Chris Anker Sorensen; pebalap spesialis rute datar asal Argentina Juan Haedo; Jonas Aaen (Denmark); Mads Christensen (Denmark); Volodymir Gustov (Ukraina); Rafal Majka (Polandia); Jaroslaw Marycz (Polandia); dan Nicki Soerensen (Denmark). 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X