Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kresna Bayu Inginkan Emas

Kompas.com - 12/08/2011, 21:45 WIB

SEMARANG, Kompas.com - Pejudo nasional  Kresna Bayu, berharap bisa menyumbangkan medali emas pada SEA Games XXVI di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta, 11-22 November 2011.      

"Kalau diri saya pribadi tentunya berharap bisa kembali mendapatkan medali emas pada SEA Games mendatang, meskipun persiapannya sangat mepet," kata Kresna Bayu ketika dihubungi dari Semarang, Jumat.       Ia mengaku baru kembali dipanggil masuk pelatnas usai kejuaraan nasional judo Kartika Cup di Malang, Jatim, beberapa waktu lalu.       "Saya masuk pelatnas sekitar Mei 2011 sehingga persiapan untuk ke SEA Games sekitar enam bulan dan itu sangat mepet. Coba kalau latihannya dimulai satu setengah tahun yang lalu, mungkin saya bisa berharap banyak," katanya.      

Apalagi, kata Kresna yang juga peraih medali emas SEA Games 2009 Laos, hingga saat ini belum ada rencana untuk menjalani latihan di luar negeri seperti pada SEA Games sebelumnya.   "Terus terang saya tidak berani bicara banyak untuk SEA Games mendatang," katanya.      

Ketika ditanya pesaing berat pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara mendatang, putra pelatih judo Jateng, Amin Pambudi tersebut, mengatakan, pesaingnya cukup banyak.      

"Tidak hanya pejudo asal Singapura yang saya kalahkan saat final SEA Games 2009 Laos, tetap negara lain juga memiliki pejudo yang cukup bagus," katanya.      

Kresna Bayu adalah satu-satunya atlet dari cabang olahraga judo yang menyumbangkan medali emas pada SEA Games 2009 Laos dengan mengalahkan atlet Singapura pada final dengan teknik Ippon.      

Sebelumnya Kresna Bayu juga menyumbangkan medali emas pada Asian Martial Art of Games (AMAG) di Bangkok, Thailand, dengan mengalahkan pejudo India juga dengan ippon.      

"Saya tetap berharap bisa memberikan yang terbaik buat kontingen Indonesia pada SEA Games mendatang, meskipun persiapannya sangat mepet," kata pejudo yang memiliki spesialisasi di kelas -100 kilogram tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com