Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Bakal Tanding di Jepang?

Kompas.com - 12/08/2011, 12:36 WIB

PRAHA, KOMPAS.com - Pebalap tim Repsol Honda, Casey Stoner, kembali mempertimbangkan rencana untuk bertanding di MotoGP Seri Jepang. Sebelumnya, Stoner menolak bertanding di Sirkuit Montegi karena takut terpapar radiasi pascakebocoran PLTN di Fukushima, 100 mil dari Sirkuit Montegi.                

"Setelah bertanding di Sirkuit Silverstone, Inggris, saya merasa  tidak mau bertanding di Jepang. Namun, kekhawatiran itu muncul dari emosi yang kuat setelah mengetahui Adriana (istri Stoner) sedang hamil. Saya tidak mau membahayakan diri saya atau keluarga," kata Stoner, yang selalu membawa istrinya saat berlomba, Jumat (12/8/2011) di Praha.                

Dalam beberapa minggu ini, Stoner mendapatkan data radiasi dari Australia. Data itu membuat Stoner lebih terbuka untuk beberapa pilihan. Stoner tidak mengatakan pasti akan berangkat tetapi juga tidak mengatakan tidak jadi  berangkat. Dalam beberapa minggu ke depan, Stoner akan membicarakan lagi masalah ini.                

"Dengan manajerku, kami akan mengambil keputusan dalam beberapa minggu atau bulan ke depan. Mungkin 1,5 bulan kedepan, pada September," kata Stoner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com