Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lin Dan Susul Chong Wei

Kompas.com - 11/08/2011, 19:01 WIB

WEMBLEY, KOMPAS.com —  Pemain nomor dua dunia asal China, Lin Dan, menyusul rival utamanya, Lee Chong Wei (Malaysia), ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Wembley Arena, London.

Wartawan Kompas, Yunas Santhani Azis, dari Wembley, London, Inggris, melaporkan, babak delapan besar tersebut dicapai Lin Dan setelah menang straight set atas pemain senior Korsel, Lee Hyun-il, 21-16, 21-13 dalam tempo hanya 38 menit.

Meski Lin Dan mengumpulkan angka demi angka dengan cepat, Hyun-il sempat lebih dulu menggebrak 7-4 di gim pembuka. Itulah satu-satunya keunggulannya karena setelah itu, Lin Dan selalu memimpin dalam pengumpulan angka.

"Lee memiliki mental bertanding yang sangat baik. Permainannya juga kian tajam," ujar Lin Dan memuji lawannya.

Dia sendiri merendah dengan menyatakan hanya berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya. Di perempat final, Lin Dan akan bertemu pemenang antara pemain Jepang Sho Sasaki dan Du Pengyu dari China.

"Siapa pun yang akan saya hadapi nanti tidak masalah. Saya akan berusaha bertanding sebaik mungkin," kata Lin Dan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com