Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Lotus Targetkan Tembus Papan Tengah

Kompas.com - 10/08/2011, 22:21 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Tim Lotus ditargetkan bakal menempati papan tengah kejuaraan dunia F1 di musim depan. Meskipun belum mendapat satu poin pun, tim yang berbasis di Inggris itu menempati berada di urutan ke-10 dari 12 tim yang berlaga di F1.            

Kepala teknik Tim Lotus Mike Gascoyne, Rabu (10/8) di London mengatakan, perbaikan besar yang dikerjakan timnya akan menunjukkan hasil di seri Singapura, 25 September mendatang. Hasil itu penting untung memperkecil selisih poin dari konstruktor lain.        

Selain itu, kedatangan mantan desainer tim Red Bull, Mark Smith, sebagai direktur teknik akan membantu tim Lotus maju sebagai tim papan tengah tahun depan.

"Kami pernah berkata kami ingin berada di papan tengah tahun ini tetapi kami tidak berhasil. Kami masih jauh di belakang tetapi kami membuat banyak kemajuan tahun ini dan ada dua tim di bawah kami," kata Gascoyne.

Mobil di tahun depan bakal merupakan pengembangan dari tahun ini. Gearbox-nya sama, desain timnya sama, dan mesinnya sama tetapi akan kami kembangkan menjadi mobil yang jauh lebih cepat.

Tim Lotus juga akan mengadopsi sistem tenaga kinetik dari tim Red Bull yang dipersiapkan untuk 2012. Tim Lotus juga menargetkan dapat melewati tim Williams dan Toro Rosso untuk merebut papan tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com