Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Dapat Melebihi Doohan

Kompas.com - 06/08/2011, 12:13 WIB

TEXAS, KOMPAS.com — Juara Dunia MotoGP 1993, Kevin Schwantz, memperkirakan, pebalap tim Repsol Honda Casey Stoner akan melebihi prestasi legenda balap Australia, Mick Doohan, pada MotoGP. Stoner yang juga berasal dari Australia itu telah memenangi 28 seri, termasuk yang terakhir di Sirkuit Laguna Seca.

"Dengan dukungan dan penampilan yang ada saat ini, Stoner akan melampaui pencapaian Doohan yang telah memenangi 54 seri MotoGP," kata Schwantz, Jumat (5/8/2011), di Texas.

Doohan mendominasi MotoGP pada periode 1994-1998. Karier Doohan berakhir saat dia mengalami cedera pada latihan bebas di Sirkuit Jerez, tahun 1999.

"Seperti Doohan pada awal kejuaraannnya, Stoner sangat dominan dan kuat. Stoner masih muda dan dapat mengalahkan prestasi Doohan jika dia tetap sehat. Hal terburuk bagi Doohan adalah Stoner akan menjadi pebalap Australia lain yang mengalahkan rekornya," kata Schwantz.

Schwantz memuji pencapaian Stoner. Schwantz memenangi seri MotoGP pertamanya tahun 1988 pada usia 24 tahun. Adapun Stoner baru berusia 25 tahun, tetapi sudah memenangi 28 seri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com