Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tim Pro Tour Ikuti LTdL 2012

Kompas.com - 05/08/2011, 22:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua tim balap sepeda pro tour, Pro Team Astana-Kazakhstan dan Tim Garmin-Cervelo Amerika Serikat (AS) dipastikan ikut lomba balap sepeda Le Tour de Langkawi (LTdL) 2012.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia Dato' Mohid Mohamed, Jumat (5/8/2011), usai pertemuan penyelenggara LTdL 2012 dalam berita elektronik yang diterima Kompas mengatakan, LTdL 2012 direncanakan diikuti 22 tim balap sepeda.

Untuk penyelenggaraan ke-17 tahun depan, dua tim pro tour yang juga sering mewarnai lomba-lomba balap sepeda grand tour tersebut dipastikan turun dan mewarnai balapan sepeda kelas 2HC, LTdL 2012.

Selain dua tim pro tour yang sudah pasti ikut itu, LTdL 2012 juga dipastikan diikuti satu tim pro kontinental UnitedHealthcare Pro Cycling Team, AS.

Juga, delapan tim kontinental sudah memastikan keikutsertaannya. Kedelapan tim kontinental itu adalah Aisan Racing Team-Jepang, Garmin Development-AS, PureBlack Racing-Selandia Baru, Drapac Professional Cycling-Australia, Max Success Sports-China, Terengganu Pro-Asia Cycling Team Malaysia, LeTua Cycling Team-Malaysia, dan MTN Quebeca-Rusia.

Adapun dua tim nasional, Malaysia National Team dan Taiwan National Team juga akan turun bersaing. "Di LTdL 2012 kita akan melihat aksi dua tim pro tour itu. Untuk persiapan penyelenggaraan LTdL 2012, semua berjalan lancar dan sesuai jadwal.," ujar Dato' Mohid yang memimpin pertemuan penyelenggara LTdL 2012 tersebut.

LTdL 2012 dijadwalkan berlangsung 24 Februari - 4 Maret 2012. Peserta bakal menghadapi etape-etape menarik. Penyelenggara membagi rute sejauh 1.420,2 kilometer ke dalam 10 etape.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com