Berkelahi, Juara Olimpiade Dipecat

Kompas.com - 05/08/2011, 13:32 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

BEIJING, Kompas.com - Peraih empat medali Olimpiade speed skating asal China, Wang Meng dikeluarkan setelah terlibat perkelahian dengan pelatihnya.

Wang, 26, merupakan peraih medali emas Olimpiade musim dingin. Ia meninju pelatihnya, Wang Chunlu karena dikecam setelah datang terlambat ke pusat latihan. Wang meng diketahui keluar dari pusat latihan untuk minum-minum bersama beberapa rekannya.

Pusat administrasi olah raga musim dingin China (WSAC) menyebut Wang dan rekannya, Liu Xianwei menyerang pelatih, asisten pelatih dan orang-orang yang berusaha melerai.

"Mereka juga merusak properti hotel dan berusaha menggangu rekan-rekan setim lainnya. Peristiwa ini dianggap merusak citra juara olimpiade, citra olahraga speed skating China dan citra atlet China secara keseluruhan," demikian pernyataan tertulis WSAC.

Anggota tim lainnya yang ikut pergi yaitu juara Olimpiade 1500 meter Zhou Yang, Liu Qiuhong, han Jialiang dan Liang Wenhao hanya dihukum ringan.

Wang merupakan peraih emas 500 meter di Olimpiade musim dingin vancouver dan meraih perak di nomor 1000 meter dan estafet. ia juga memenanghi perak dan perunggu di Olimpiade Turin pada 2006. Karena prestasi ini ia mendapat gelar atlet puteri terbaik China  2010 oleh jaringan televisi CCTV.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X