PBSI Masih Rayu Taufik Main di SEA Games

Kompas.com - 05/08/2011, 13:22 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) masih berupaya merayu pebulu tangkis tunggal putra Taufik Hidayat untuk membela Indonesia di SEA Games, November mendatang. Taufik dinilai masih yang terbaik dan diharapkan bisa menyumbang emas.

"Kami memang masih merayu dia untuk tampil di SEA Games. Sebelumnya dia bilang kemungkinan absen karena ingin memberikan kesempatan buat pemain muda," kata Wakil Ketua Umum I PBSI Sabar Yudho di Jakarta, Jumat (5/8/2011).

Menurut Sabar, Taufik baru akan mengambil keputusan pasti seusai Kejuaraan Dunia di London, tanggal 8-14 Agustus. "Ya, di sela-sela Kejuaraan Dunia, kami akan rayu terus," ujarnya.

Akan tetapi, PBSI, kata Sabar, akan bisa memahami jika Taufik tidak bersedia tampil. "Kita memang masih punya Simon Santoso, Hayom, dan Sony, tetapi peluangnya akan lebih besar jika Taufik ikut main," ungkap Sabar.

Dengan tidak tampilnya pemain nomor satu dunia asal Malaysia Lee Chong Wei, peluang Indonesia terbuka. Namun, pemain Thailand Boonsak Ponsana dan pemain Vietnam Nguyen Tien Minh bisa menjadi batu sandungan.

Pada SEA Games di Laos tahun 2009, Indonesia menyabet medali emas di sektor tunggal putra lewat Simon Santoso. 

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X