Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamilton: Paruh Kedua F1 Bakal Dramatis

Kompas.com - 05/08/2011, 13:04 WIB

 

LONDON, KOMPAS.com- Pebalap tim McLaren Lewis Hamilton yakin paruh kedua F1 musim 2011 bakal berlangsung dramatis meskipun Sebastian Vettel dari tim Red Bull, yang finis kedua di seri Hungaria, dapat memperlebar jarak dengan pebalap lain. Saat ini, Vettel masih memimpin dengan nilai 234 poin dan Hamilton di tempat ketiga dengan selisih 88 poin.

Namun, primanya penampilan tim Mclaren dan tim Ferrari dalam beberapa laga terakhir dan tidak berlanjutnya dominasi Vettel dalam waktu bersamaan membuat Hamilton berharap ada kejadian dramatis di akhir musim 2011.

"Kemajuan mobil kami didemonstrasikan dalam dua kemenangan di tiga seri terakhir. Kami memiliki posisi yang kuat dan kami akan kembali bekerja keras untuk memaksimalkan kecepatan saat kembali dari liburan musim panas," kata Hamilton seperti dikutip Autosport, Kamis malam waktu setempat atau Jumat (5/8/2011) pagi.

Menurut Hamilton, masih ada 200 poin untuk direbut dan dirinya yakin dia akan memenangi semuanya. Ada beberapa sirkuit special yang harus dilalui untuk memenangi semua poin itu, antara lain di Sirkuit Spa-Francorchamps, Monza, Suzuka, dan Interlagos.

Hamilton bertekad untuk memangkas jarak dengan Vettel dan berharap dapat melampauinya di akhir musim untuk merebut gelar juara dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com