Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Juara Tour de France Berlaga di AS

Kompas.com - 03/08/2011, 21:18 WIB

KOMPAS.com — Tiga besar juara Tour de France 2011, Cadel Evans serta Andy dan Frank Schleck, akan berlaga kembali dalam turnamen USA Pro Cycling Challenge, yang baru pertama kali digelar. Sebelumnya, tidak ada kejuaraan sepeda di AS yang dapat menghadirkan  trio juara turnamen sepeda paling bergengsi di dunia itu.            

Turnamen yang akan digelar pada 22-28 Agustus itu akan menempuh rute jalan menanjak di pegunungan Rocky dan finis di pusat kota Denver.            

"Bagi kami, kedatangan mereka menjadi pengesahan yang luar biasa bagi event perdana ini. Kami percaya turnamen ini akan menjadi lomba balap sepeda yang paling kompetitif di AS," kata Shawn Hunter, wakil ketua penyelenggara, Selasa (2/8/2011)            

Selain ketiga pebalap itu, lima pebalap lain yang masuk dalam jajaran 10 besar Tour de France 2011 juga akan mengikuti kejuaraan ini.            

Evans akan menjadi anggota tim BMC Racing dan Schleck bersaudara menjadi anggota tim Leopard Trek. Andy Schleck adalah tiga kali runner up Tour de France dan Frank Schleck adalah juara tiga Tour de France dan juara Tour of Switzerland 2010. (AFP/ECA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com