Kobe Membela LeBron James

Kompas.com - 02/08/2011, 21:56 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Kritik pedas datang silih berganti menyerang LeBron James. Hal ini membuat bintang Lakers Kobe Bryant angkat bicara dan menyuruh para pengkritik untuk berhenti menyerangnya.

Ketika diwawancara oleh George Smith dari ESPN, Kobe mengungkapkan bahwa media dan para fans tampaknya melimpahkan kekalahan yang diderita Miami Heat pada game keenam final NBA 2010/2011, kepada James.

"Saya pikir para fans harus berhenti memberi kritik pedas pada anak itu," ucap Bryant, yang mengaku sangat dekat dengan James ketika sama-sama membela negaranya di ajang Olimpiade.

James, peraih gelar MVP dua kali, dikritik karena melakukan suatu kesalahan pada babak akhir final NBA. "Mereka (media dan fans) harus membiarkan ia hidup seperti yang ia inginkan, biarkan ia ambil keputusannya sendiri, dan biarkan ia dewasa sebagai pebasket," tambahnya.

Pada musim NBA lalu, James dan Heat memang menjadi sorotan karena bergabung dengan dua pemain kawakan NBA lainnya, Dwayne Wade dan Chris Bosh. Mereka dijadikan kandidat juara NBA musim itu, walau pada kenyataannya mereka harus kalah dari Dallas Mavericks.

"Ini adalah hal yang baik sekali," kata Kelly Dwyer dari Yahoo! Sports. Ia mengakui pembelaan Kobe sangat baik mengingat keduanya merupakan rival.

Namun, Matt Moore dari CBS berkata bahwa pembelaan Kobe tidak akan mempengaruhi perasaan para fans kepada James.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X