Kejutan Remaja China

Kompas.com - 25/07/2011, 22:15 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

SHANGHAI, KOMPAS.com — Perenang putri China berusia 15 tahun, Ye Shiwen, membuat kejutan dengan memenangi nomor 200 meter gaya ganti perseorangan di kejuaraan dunia renang, Senin (25/7/2011).

Ye menunjukkan dominasi yang luar biasa di gaya bebas. Ia mencatat waktu 2 menit 8,90 detik dan mengalahkan nama-nama besar, seperti mantan juara dunia Ariana Kukors dan juara olimpiade Stephanie Rice.

Kemenangan perenang remaja ini disambut riuh penonton tuan rumah yang mendukung Ye dengan menabuh dua genderang besar.

"Sebelum lomba, saya sangat gugup," kata Ye. "Saya sangat lemah di gaya kupu-kupu. Pada awalnya saya pikir akan sulit mengejar pimpinan, jadi saya hanya berpikir tampil habis-habisan. Saat 20 meter terakhir, saya sudah yakin akan menang."

Kukors yang merupakan pemegang rekor dunia berada di posisi tiga di bawah perenang Australia, Alicia Coutts. Sementara juara olimpiade, Stephanie Rive, terpuruk di urutan empat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X