Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khan: "Sparring" dengan Pacquiao Membantuku

Kompas.com - 21/07/2011, 18:42 WIB

MANILA, Kompas.com - Petinju Inggris, Amir Khan, menegaskan bahwa pengalamannya menjadi lawan latih tanding Manny Pacquiao akan membantunya untuk menghadapi Zab Judah pada akhir pekan ini. Menurut Khan, sesi latihan terakhir bersama raja pound-for-pound tersebut merupakan sebuah keuntungan, yang bisa dimanfaatkan untuk mempertahankan gelar.

"Saya sudah melakukan sparring dengan Manny selama tiga tahun. Dia memiliki kecepatan, tenaga dan pergerakan yang hebat, serta dia adalah petinju kidal. Latih tanding dengannya akan membantu saya dalam pertarungan ini," ujar Khan kepada Boxingscene.com. Khan akan bertarung dengan Judah dalam sebuah partai unifikasi gelar WBA dan IBF kelas welter junior.

"Zab Judah sangat berbahaya dan ini akan menjadi pertarungan berat. Saya harus cerdas, mendengarkan pelatihku Freddie Roach dan tidak boleh melakukan banyak kesalahan," jelas Khan.

Sementara itu Judah, yang lima kali menjadi juara dunia, sangat optimistis bisa meraih kemenangan. Bahkan, dia berjanji melakukannya (menang) dengan sensasional.

"Saya melihat, bahwa saya akan jadi pemenang dalam pertarungan ini. Ini akan jadi kemenangan sensasional," tegas Judah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com