Khan: "Sparring" dengan Pacquiao Membantuku

Kompas.com - 21/07/2011, 18:42 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

MANILA, Kompas.com - Petinju Inggris, Amir Khan, menegaskan bahwa pengalamannya menjadi lawan latih tanding Manny Pacquiao akan membantunya untuk menghadapi Zab Judah pada akhir pekan ini. Menurut Khan, sesi latihan terakhir bersama raja pound-for-pound tersebut merupakan sebuah keuntungan, yang bisa dimanfaatkan untuk mempertahankan gelar.

"Saya sudah melakukan sparring dengan Manny selama tiga tahun. Dia memiliki kecepatan, tenaga dan pergerakan yang hebat, serta dia adalah petinju kidal. Latih tanding dengannya akan membantu saya dalam pertarungan ini," ujar Khan kepada Boxingscene.com. Khan akan bertarung dengan Judah dalam sebuah partai unifikasi gelar WBA dan IBF kelas welter junior.

"Zab Judah sangat berbahaya dan ini akan menjadi pertarungan berat. Saya harus cerdas, mendengarkan pelatihku Freddie Roach dan tidak boleh melakukan banyak kesalahan," jelas Khan.

Sementara itu Judah, yang lima kali menjadi juara dunia, sangat optimistis bisa meraih kemenangan. Bahkan, dia berjanji melakukannya (menang) dengan sensasional.

"Saya melihat, bahwa saya akan jadi pemenang dalam pertarungan ini. Ini akan jadi kemenangan sensasional," tegas Judah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.