Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capirossi Janji Berikan 110 Persen

Kompas.com - 21/07/2011, 18:10 WIB

KOMPAS.com — Loris Capirossi yakin bahwa saat ini ia sudah cukup bugar sehingga memungkinkannya untuk kembali tampil di arena MotoGP. Karena itu, pebalap asal Italia tersebut optimistis sudah bisa bertarung di GP Amerika Serikat pada akhir pekan ini.

Pebalap Pramac Ducati ini mengalami cedera terkilir bahu kanan akibat kecelakaan saat kualifikasi GP Belanda akhir bulan lalu. Hal tersebut membuat Capirossi terpaksa absen pada dua seri terakhir, yaitu di Assen dan Mugello.

Akhir pekan lalu di Sachsenring, Jerman, Capirossi melakukan debutnya saat sesi pembukaan latihan bebas. Akan tetapi, dia masih mengalami kesulitan karena kondisi yang belum fit sehingga mantan pebalap Suzuki tersebut memutuskan untuk mundur dan posisinya digantikan Sylvain Guintoli.

Sekarang, pebalap berusia 38 tahun tersebut merasa sudah sangat siap untuk berkompetisi pada akhir pekan ini di Laguna Seca. Meskipun demikian, Capirossi mengakui bahwa sirkuit tersebut akan menjadi tantangan besar.

"Kali ini aku benar-benar kembali ke trek," ujar Capirossi. "Seperti yang saya katakan sebelum akhir pekan di Sachsenring, (Ducati) Desmosedici adalah milikku, dan melihat pengendara lain di motorku itu sangat menggangguku."

"Saya memang belum berada pada kondisi prima, tapi aku sudah bekerja keras selama beberapa hari terakhir ini untuk berada dalam kondisi fisik yang layak. Trek ini memang berat, yang mana tidak ideal dengan kondisiku. Tapi, aku akan memberikan 110 persen untuk dapat menyelesaikan balapan. Saya mengharapkan akhir pekan yang sangat menantang," jelasnya.

Capirossi, yang telah memenangkan sembilan kali balapan di kelas premier, belum pernah finis lebih tinggi dari posisi sembilan pada tahun ini. Sekarang, dia menempati peringkat 16 klasemen sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com