Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kresna Bayu Berlatih di Jepang

Kompas.com - 21/07/2011, 15:06 WIB

SEMARANG, Kompas.com - Pejudo nasional Kresna Bayu, bakal menjalani latihan di Jepang sebelum tampil pada SEA Games XXVI di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta, November 2011.      

"Dua minggu lagi, saya bersama Peter Taslim (kelas 66 kilogram) akan berangkat ke Jepang untuk menjalani latihan di sana hingga menjelang pelaksanaan pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara mendatang," kata Kresna Bayu ketika dihubungi dari Semarang, Kamis.      

Menurut dia, dengan latihan di Jepang dirinya berharap bisa menambah bekal untuk terjun membela Indonesia pada SEA Games mendatang. "Sudah menjadi tekad saya untuk menyumbangkan yang terbaik buat bangsa dan negara ini," katanya.      

Ketika ditanya peluang untuk mengulang sukses seperti pada SEA Games XXV/2009 Laos, putra pelatih judo Jawa Tengah, Amin Pambudi tersebut, mengatakan, peluang tetap terbuka dan dirinya merasa optimistis bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada SEA Games mendatang.      

"Saya kira persaingan untuk menjadi yang terbaik pada SEA Games 2011 masih tetap sama seperti pada SEA Games 2009 di Laos. Saya juga sudah tahu lawan-lawan yang akan saya hadapi karena pejudo yang tampil tidak akan banyak mengalami perubahan," katanya.      

Pada SEA Games 2009 Laos, Kresna Bayu yang turun pada nomor -100 kilogram menyumbangkan medali emas kepada kontingen Indonesia setelah pada babak final mengalahkan pejudo Singapura, Pui Seng Wee dengan teknik ippon.      

Sebelumnya Bayu juga meraih emas pada Asian Martial Art Games (AMAG) di Bangkok, Thailand, Agustus 2009, dengan mengalahkan pejudo India, Anil Kumar.      

Kresna Bayu kembali masuk pelatnas setelah beberapa waktu yang lalu sempat keluar karena tidak cocok dengan manajemen. "Saya kembali mendapat panggilan masuk pelatnas pada Mei 2011 dan saya siap untuk meraih prestasi," katanya.      

Menyinggung cedera yang diderita tulang panggul bagian kiri saat menjalani latihan dengan rekan sesama pelatnas di Ciloto, Jabar, beberapa waktu lalu, dia mengatakan, sudah tidak ada masalah karena dirinya terus menjalani penyembuhan dengan jalan terapi.      

"Cedera saya sudah tidak ada masalah dan tidak terlalu mengganggu saya dalam latihan. Saya tetap merasa optimistis bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia pada SEA Games mendatang," katanya menegaskan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com