Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Howard Putuskan Bermain di China

Kompas.com - 18/07/2011, 17:04 WIB

KOMPAS.com — Keadaan lockout yang tak kunjung selesai membuat center anyar Dwight Howard frustrasi sehingga dia mempertimbangkan untuk bermain di luar negeri. Kepada Associated Press, Howard mengatakan, dia akan mempertimbangkan bermain di China atau Eropa jika lockout NBA tidak berakhir.

Howard, pebasket yang memimpin Orlando pada laga final NBA 2009, berkata, ia siap untuk diskusi kontrak main dengan tim dari luar negeri.

"Saya tidak berhak untuk membicarakannya," katanya, "tapi ada kemungkinan besar tentang saya pergi ke China untuk bermain basket."

Playmaker New Jersey, Deron Williams, yang sudah menandatangani kontrak dengan tim di Turki, Besiktas, mengatakan bahwa Howard bisa menjadi lebih terkenal jika ia bermain di China. Pebasket yang memiliki tinggi badan 211 cm ini tidak tertarik membahas dirinya yang berstatus free agent pada akhir musim 2012. Tidak hanya Howard, tetapi Williams dan Chris Paul akan sama-sama berstatus free agent.

Dia melihat tidak ada gunanya membahas musim 2012-13 ketika tidak ada jaminan musim NBA pada 2011-12. Itu sebabnya, kesempatan bermain di luar negeri menjadi hal yang sangat masuk akal baginya karena dia bisa menggunakan bakat yang dimiliki untuk pergi ke luar negeri dan bermain sesuai keterampilan, sekaligus menjaga kondisi.

Mantan NBA Draft No.1 ini, yang kelahiran Atlanta, juga sangat mencintai anak-anak. Ia ingin menyebarkan kepiawaiannya bermain basket kepada mereka dan menjadi bintang yang terkenal di dunia. "Menjadi panutan bagi anak-anak daripada sekadar menjadi pemain basket," ucap pebasket berumur 25 tahun ini. (CHRON)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com