Ayah Kobe Bryant Melatih LA Sparks

Kompas.com - 15/07/2011, 22:50 WIB

LOS ANGELES, Kompas.com — Joe "Jellybean" Bryant, ayah dari superstar NBA Kobe Bryant, kembali ditunjuk menjadi Pelatih Kepala Los Angeles Sparks, tim perempuan yang tergabung dalam WNBA. Bryant senior akan menggantikan Jennifer Gillom, pelatih wanita yang pernah melatih Xavier College Preparatory High School Basketball.

"Keakraban Joe dengan organisasi Sparks menempatkan kami dalam posisi terbaik untuk semakin maju, dan pemain tidak perlu beradaptasi terlalu lama dengan pelatih yang baru karena ia termasuk pelatih lama," ujar Manajer Umum Sparks Toler Penny.

Joe, yang pernah melatih tim ini dari 22 Agustus 2005 hingga 4 April 2007, sempat membawa Sparks ke final wilayah barat pada tahun 2006. Ia adalah mantan pemain yang sudah berkompetisi di NBA selama delapan tahun sebelum menghabiskan hampir satu dekade sebagai pemain di Italia.

Sebelum kembali ke Los Angeles pada awal tahun ini, ia bekerja sebagai Pelatih Kepala Raru Kamuy Hokkaido, tim divisi utama pria Jepang, dan juga mengajar di akademi swasta basket. Pada bulan Maret, ia menjadi asisten pelatih dengan Sparks, salah satu dari 12 tim di liga basket profesional AS, WNBA, yang mulai bermain pada tahun 1997.

"Saya senang bekerja dengan Jennifer, dan itu tidak pernah mudah untuk mengganti teman dan kolega yang Anda dihormati," kata Joe.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X