Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah "The Kaiser", Rudy Kembali Telan Korban

Kompas.com - 15/07/2011, 20:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pebiliar Indonesia, Rudy Susanto, kembali unjuk gigi di ajang grand final Guinness World Series of Pool 2011. Setelah sehari sebelumnya mengalahkan legenda dunia biliar dari Jerman, Ralf "The Kaiser" Souquet, kini dia mengalahkan pebiliar internasional profesional dari Singapura, Lum Wai Keong.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (15/7/2011), Rudy menang dengan skor 6-4. Dengan demikian, dia berhak maju ke babak grand final Grand Final Guinness World Series of Pool 2011 (GWSOP 2011) dan akan bertarung pada hari Sabtu, 16 Juli 2011.

Sayang, hasil gemilang Rudy itu tak diikuti kompatriotnya, Irsal Nasution. Runner-up GWSOP 2010 itu harus mengakui kehebatan pebiliar Taiwan, Ko Pin Yi, yang menaklukkannya dengan skor 2-6.

Meskipun demikian, harapan Irsal untuk terus berkiprah belum pupus. Pasalnya, dalam grand final GWSOP 2011 ini masih berlaku sistem double round elimination sehingga dia masih mempunyai satu kesempatan lagi untuk bertanding dan masuk ke babak selanjutnya.

Sementara itu, Iral mengakui bahwa dia menjadikan GWSOP 2011 sebagai persiapan dalam rangka menghadapi SEA Games 2011 yang diadakan pada November mendatang di Jakarta dan Palembang. Ia, Ricky Yang, dan Yoni Rachmanto akan menjadi andalan tuan rumah untuk mendulang emas di pesta olahraga akbar se-Asia Tenggara itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com