Menanti Munculnya "Local Hero"

Kompas.com - 14/07/2011, 22:30 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com Drifter Indonesia diharapkan bisa berjaya di negeri sendiri ketika berlangsung Formula Drift Asia 2011 pada 28-30 Oktober mendatang. Demikian disampaikan pihak Mahkota Promotion yang menggelar event tersebut.

"Bagi drifter muda, acara ini memang dirancang agar mereka bisa 'bicara' di ajang internasional," ujar Raja Sapta Oktohari dari pihak Mahkota Promotion, Kamis (14/7/2011).

Pihak penyelenggara lokal yakin kualitas para pemuda-pemudi Indonesia sejajar dengan drifter dari negara lain. Apalagi, event tersebut diselenggarakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

Kejuaraan di Indonesia ini merupakan seri lanjutan. Sebelumnya event tersebut dilaksanakan di Singapura. Pada seri pertama, Daigo Saito dari Jepang yang keluar sebagai pemenang. Penyebab berhasilnya drifter dari negara "Matahari Terbit" ini adalah banyaknya kompetisi di sana. Di Indonesia, olahraga ini baru berkembang tiga tahun terakhir. Kompetisi tingkat nasional sudah ada, tetapi tidak sebanyak di Jepang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X