Rifat Wakili Indonesia di Arena "Drift"

Kompas.com - 14/07/2011, 16:42 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia, khususnya Jakarta, kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, Jakarta akan menjadi tempat perhelatan para drifter Asia. Acara ini merupakan seri kejuaraan Formula Drift Asia 2011 yang diadakan di empat negara ASEAN, 28-30 Oktober 2011.

Kejuaraan di Jakarta merupakan seri kedua. Sebelumnya, seri pertama berlangsung di Singapura. Kejuaraan drift di tingkat Asia ini tidak hanya mendatangkan drifter dari Asia, melainkan juga mendatangkan drifter dari Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru.

Para drifter yang berkompetisi di ajang ini akan memperebutkan hadiah berupa uang 50.000 dollar AS. Hadiah itu disediakan Mahkota Promotion selaku promotor.

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini akan dilaksanakan di lapangan JIEXPO, Kemayoran, Jakarta. Indonesia diwakilkan oleh tiga drifter andalannya, yaitu Rifat Sungkar (Toyota AE86), Emmanuel Adwitya Amandio (2001 Nissan Silvia S15), dan Rhenadi Arinton (Nissan SX200).

Semoga para drifter dari Indonesia dapat menunjukkan kemampuannya yang terbaik dalam ajang Asia ini demi mengharumkan nama bangsa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X