Federer-Hewitt Bakal Bertarung

Kompas.com - 13/07/2011, 22:07 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LONDON, Kompas.com - Pertarungan antara Roger Federer dan Lleyton Hewitt bakal terjadi di arena Piala Davis. Ini lantaran Swiss dan Australia akan bertemu pada babak playoff Grup Dunia turnamen beregu putra antara negara tersebut pada bulan September nanti, di mana Australia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Rekor pertemuan kedua negara di Piala Davis mutlak milik Australia, karena dalam empat pertemuan terdahulu selalu dimenangi "Negeri Kanguru" tersebut. Ini termasuk semifinal Grup Dunia 2003, di mana Hewitt berhasil bangkit dari kekalahan di dua set pertama untuk menaklukkan Federer, dan selanjutnya Australia menjadi juara pada tahun tersebut.

Sementara itu, Kanada, yang mengalahkan Ekuador di pertandingan Zona Grup I, untuk pertama kalinya sejak 2005 berhasil menembus babak playoff. Mereka akan bertemu Israel, yang bakal bertindak sebagai tuan rumah.

Afrika Selatan bertemu Kroasia untuk pertama kalinya, dan Austria tandang ke Belgia untuk memperpanjang rekor kemenangan 4-0 dalam rivalitas mereka di tanah Eropa.

Undian babak playoff tersebut dilakukan di kantor pusat International Tennis Federation, Rabu (13/7/11). Negara pemenang playoff Grup Dunia ini akan lolos ke Grup Dunia 2012, sedangkan negara yang kalah harus rela bertahan dan bertanding di Zona Grup I pada 2012.

Playoff ini akan berlangsung pada 16-18 September, yang juga bertepatan dengan semifinal Piala Davis Grup Dunia, ketika juara bertahan Serbia menjamu Argentina, dan Spanyol menjadi tuan rumah melawan runner-up tahun lalu, Perancis.

Daftar lengkap babak playoff Piala Davis Grup Dunia 2011: Republik Ceko vs Romania, Rusia vs Brasil, Israel vs Kanada, Afrika Selatan vs Kroasia, Chile vs Italia, Jepang vs India, Belgia vs Austria, Australia v Swiss.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X