Dukungan Orangtua Rio di Arena Lomba

Kompas.com - 09/07/2011, 18:39 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

NORTHAMPTON, KOMPAS.com - Dukungan orangtua pebalap Indonesia Rio Haryanto tak henti-henti. Ketika buah hati menapaki prestasi internasional mereka hampir selalu hadir dalam setiap lomba. Tak terkecuali ketika Rio berlaga pada dua lomba balap Ingggris pekan ini.

Rio dalam sepekan mengikuti Seri GP3 di Sirkuit Silverstone, Northampton dan lomba Auto GP di Donington Park, Derbyshire. Sinyo Haryono (52)-ayah Rio- dan Indah Pennywati (49)-ibu Rio- berada di Inggris sejak Jumat (8/7). Begitu tiba di Bandara Heathrow, London, Sinyo dan Indah langsung menuju Sirkuit Silverstone, Northampton.

Saat itu Rio sedang mengikuti sesi latihan di sirkuit. Meski dalam guyuran hujan, Sinyo dan Indah antusias melihat Rio balapan. Keduanya berada di hospitaliti GP3 Sirkuit Sirvestone. Mereka tidak hanya melihat latihan, namun juga membawakan makanan kegemaran Rio ; bakmi dan kue wafel kering. Usai latihan, Rio bercengkrama akrab dengan kedua orangtuanya. "Itu aku bawain bakmi, ada di tas," kata Sinyo Haryanto kepada Rio.

Hari ini, Sabtu (19/7) pagi, rangkaian perlombaan itu mulai di Inggris. Pada pukul 08.45 waktu Rio memulai babak kualifikasi. Babak ini sangat penting untuk menentukan posisi start Rio pada Race 1 Seri GP3 pada sore harinya. "Saya harap dia dapat memanfaatkan babak ini sebaik-baiknya," kata Indah, bunda Rio. Setelah bercengkrama di Hospitaliti GP3 di Sirkuit Silverstone, keluarga ini menikmati makan malam di sebuah restoran di luar arena. Pertemuan keluarga pebalap ini sangat berarti karena Rio jarang pulang ke rumah. Rio saat ini masih dalam masa menyelesaikan belajarnya di FTMS Global Singapore.  (Andy Riza Hidayat melaporkan langsung dari Inggris)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X