Rio Menempati Posisi 9 Kualifikasi

Kompas.com - 09/07/2011, 18:01 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

NORTHAMPTON, KOMPAS.com - Babak Kualifikasi Seri GP3 baru saja berakhir di Sirkuit Silverstone, Northampton, Inggris, Sabtu (9/7). Babak kualifikasi berlangsung pukul 08.45 sampai pukul 09.15. Pebalap Indonesia Rio Haryanto menempati posisi ke-9 dengan catatan waktu 1.51,932 menit. Catatan waktu ini selisih 0,742 detik dengan pemenang babak kualifikasi Adrian Quaife-Hobs asal Inggris.

Quaife-Hobs merupakan rekan satu tim Rio di Marussia Manor Racing yang berbasis di Inggris. Hasil ini membuat langkah Rio berat pada Race 1 Seri GP3 pada hari yang sama pukul 16.20 waktu setempat.

Babak kualifikasi sangat penting untuk menentukan posisi start Rio pada Race 1 Seri GP3. Sebelum lomba, Rio bertekad mati-matian memanfaatkan kesempatan pada babak kualifikasi. Nampaknya semua pebalap juga memiliki semangat yang sama. "Saya pasrah. Semoga Rio dapat meraih posisi terbaik pada Race 1 GP3," kata Indah Pennywati, bunda Rio saat ditemui di area Sirkuit Silverstone. (Andy Riza Hidayat melaporkan langsung dari Inggris) 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X