Mugello Perpanjang Kontrak di MotoGP - Kompas.com

Mugello Perpanjang Kontrak di MotoGP

Kompas.com - 03/07/2011, 20:28 WIB

MUGELLO, Kompas.com - Sirkuit Mugello akan tetap menjadi tuan rumah MotoGP hingga minimal lima tahun ke depan. Pasalnya, mereka telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Dorna, pemegang hak MotoGP.

Trek milik Ferrari teresbut sudah menjadi penyelenggara balapan sejak 1991. Bahkan, pertama kali sirkuit itu menjadi tempat kejuaraan dunia balap motor pada 1976.

Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengaku senang dan bangga dengan sirkuit tersebut. Apalagi, pada tahun mereka mereka melakukan sejumlah perubahan besar, yang tentu saja demi kesuksesan GP Italia.

"Ini adalah fasilitas yang hebat, yang mana akan tetap menjadi sebuah tempat dalam kalender Kejuraan Dunia MotoGP sampai paling kurang tahun 2016," ujar Ezpeleta.

"Organisasi dari balapan ini sangat profesional dan sejumlah perubahan yang kami temukan tahun ini tidak ada masalah, dan malah justru meningkatkan standarnya menjadi lebih tinggi.

"Podium penonton pada garis start/finis, begitu juga dengan aspalnya yang mendapat pujian dari para pebalap di tiga kelas, serta lingkungan di Mugello, membuat balapan menjadi sangat spesial. Beruntung, tempat ini terus menjadi andalan di MotoGP."


EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

Close Ads X