Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Pasang Target Naik Podium

Kompas.com - 02/07/2011, 23:04 WIB

MUGELLO, Kompas.com - Jorge Lorenzo bertekad naik podium di GP Italia pada akhir pekan ini. Meskipun hasil kualifikasinya tak terlalu memuaskannya, tetapi juara dunia 2010 tersebut, yang kini tertinggal 28 poin dari pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, di klasemen sementara, tetap memasang target maksimal.

Pada latihan terakhir di Sirkuit Mugello, Sabtu (2/7/11) pagi, Lorenzo berhasil mencatat waktu terbaik. Sayang, performanya yang ciamik itu tak berlanjut sampai kualifikasi, di mana dia justru berada di urutan lima.

"Motor sudah bekerja dengan baik, tetapi pada akhir kualifikasi, saya tidak mampu melakukan perubahan. Memang, sangat menyulitkan ketika mengendarai motor pada kondisi basah, dan pole sudah menjadi milik pebalap yang berani mengambil risiko. Memang tak menyenangkan, tetapi saya berharap lebih!" ujar pebalap andalan Yamaha tersebut.

"Tujuan utamaku adalah berusaha berada di depan. Untuk ini, penting jika melakukan start dengan baik. Semua timku fokus untuk meraih hasil bagus; mereka sudah bekerja begitu keras untuk balapan di rumah kami. Setelah Silverstone dan Assen, kami berharap bisa naik podium lagi!"

Nada serupa juga keluar dari mulut rekan setimnya, Ben Spies, yang pekan lalu menjuarai GP Belanda. Mantan juara dunia Superbike 2009 tersebut mengatakan, peluang untuk naik podium tetap terbuka, meskipun ambisi untuk merengkuh kemenangan kedua secara beruntun cukup sulit diwujudkan.

Dibandingkan Lorenzo, Spies menuai hasil yang lebih bagus saat kualifikasi. Pebalap asal Texas ini akan start dari posisi dua, di belakang Stoner, yang mencatat waktu terbaik sebelum hujan mengguyur Sirkuit Mugello.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com