Sharapova Singkirkan "new Steffi Graf"

Kompas.com - 30/06/2011, 22:53 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LONDON, Kompas.com - Favorit juara, Maria Sharapova, melangkah ke final Wimbledon untuk pertemu petenis Republik Ceko, Petra Kvitova. Si cantik asal Rusia ini maju ke partai puncak grand slam lapangan rumput tersebut setelah menang straight set 6-4, 6-3 atas petenis wildcard Jerman, Sabine Lisicki, Kamis (30/6/11).

Sharapova, unggulan kelima, sempat tertinggal 0-3 di set pertama. Tetapi, juara Wimbledon 2004 tersebut bisa bangkit dan mengejar, sebelum memenangkannya dengan 6-4. Pada set kedua, mantan pemain nomor satu dunia ini, yang mendapat dukungan langsung dari sang kekasih, Sasha Vujacic, tak terbendung lagi. Dia langsung unggul 3-0, sebelum akhirnya menghentikan rangkaian kejutan Lisicki dengan 6-3.

Dengan demikian, Sharapova akan beradu kekuatan dengan Kvitova pada final yang berlangsung Sabtu (2/7/11). Ini akan jadi laga yang seru, karena Sharapova lolos dengan rekor fantastis lantaran selalu menang dua set, sedangkan Kvitova, yang memiliki servis keras, kerab menjadi pembunuh pemain top.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X