Federer Terus Dekati Gelar Ketujuh

Kompas.com - 28/06/2011, 22:36 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

WIMBLEDON, KOMPAS.com — Juara enam kali Wimbledon, Roger Federer, sempat kalah pada set pertama. Namun, megabintang Swiss tersebut bisa bangkit untuk mengalahkan petenis Rusia, Mikhail Youzhny, dengan 6-7 (5), 6-3, 6-3, 6-3, untuk meraih tiket babak perempat final grand slam lapangan rumput tersebut, Selasa (28/6/2011).

Sebenarnya Federer punya peluang besar untuk menang pada set pertama ketika unggul 4-1 saat tiebreak. Akan tetapi, Youzhny bisa membalikkan situasi dengan merengkuh empat poin secara beruntun, sebelum memenangkan set tersebut.

Namun, Federer setelah itu mengamuk. Unggulan ketiga yang sedang mengincar gelar ke-17 di ajang grand slam itu menyapu tiga set berturut-turut untuk menghentikan langkah lawannya yang merupakan unggulan ke-18.

Selanjutnya, Federer akan bertemu petenis Perancis, Jo-Wilfried Tsonga, pada babak delapan besar. Mereka akan memperebutkan satu tiket menuju semifinal. Jika menang, maka Federer semakin dekat dengan ambisi untuk merengkuh gelar ketujuh di All England Club.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X